• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pertahanan & Keamanan

H-1 Pemilu, Polisi-TNI Patroli di Seluruh Wilayah Kota Malang

16 April
14:23 2019
0 Votes (0)

KBRN, Malang: Pelaksanaan pemilihan umum tinggal satu hari lagi. Untuk memastikan keamanan di wilayah Kota Malang, Polres Malang Kota bersama TNI dan Pemkot Malang melakukan patroli pemantauan di lima kecamatan yang ada di Kota Malang, Selasa (16/4/2019). Berdasarkan hasil pemantauan tersebut, kepolisian menilai jika sejauh ini situasi di kota pendidikan terpantau kondusif.

Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri mengatakan, dalam patroli tersebut kepolisian juga memantau sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang sudah terpasang di sejumlah titik. "Dari hasil patroli yang sudah kita lakukan, kita melihat melihat situasi dan kondisi di wilayah Kota Malang sangat  kondusif, kami berharap situasi besok juga tetap aman dan kondusif," kata Asfuri.

Terkait daerah rawan yang sudah menjadi fokus pengamanan, ia menilai jika beberapa TPS yang dianggap rawan, bahkan kepeolisian juga telah melakukan pemetaan meski tidak disebutkan secara pasti dimana saja titik rawan tersebut. "Tentunya kami  sudah melakukan akukan pantauan untuk antisipasi terkait dengan money politic, kemungkinan adanya intervensi dari timses atau caleg yang ingin mendapatkan suara lebih," ungkapnya.

"Yang jelas di masing-masing kecamatan ada TPS yang dianggapp rawan, sudah kami siapkan personil. Jika di titik itu terjadi gangguan kamtimbas, maka akan kami pertebal personil yang ada di sana," imbuh Asfuri.

Asfuri mengimbau massa pendukung capres maupun caleg, untuk menggunakan hak pilihnya dengan tidak melakkan intervensi, inmidiasi atau pelanggaran lain. "Sedangkan untuk masyarakat umum kami harapkan untuk memberikan hak pilihnya dengan baik dan tertib," pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00