• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pertahanan & Keamanan

Tak Ada Larangan Plat L Masuk Malang, Polisi Siap Amankan Ruas Jalan

11 April
14:08 2019
0 Votes (0)

KBRN, Malang: Meski pertandingan final leg kedua Piala Presiden antara Arema FC melawan Persebaya digelar di Stadion Kanjurhan Kabupaten Malang, Jumat (12/4/2019) besok, namun Polres Malang Kota juga akan ikut membantu pengamanan, khususnya di sepanjang jalan yang akan dilalui tim lawan. 

Apalagi, pada pertandingan tersebut, Presdien Joko Widodo juga diagendakan akan hadir guna menyaksikan sekaligus menyerahkan piala pada pemenang turnamen tersebut. "Dalam pertandingan antara Arema dengan Persebaya, kami Polres Malang Kota sifatnya mendukung pengamanan yang dilakukan oleh Polres Malang, terutama mengamankan jalur yang akan dilewati, karena kemungkinan  Presiden akan hadir," kata Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri, Kamis (11/34/2019).

Pengamanan itu, sambungnya, dilakukan di sepanjang jalan mulai dari Bandara Abdulrachman Saleh hingga perbatasan antara kota dan kabupaten yang menuju ke Stadion Kanjuruhan. "Personel yang dilibatkan untuk PAM di Stadion ada 1 SSK, kemudian untuk dijalur sendiri sekitar 350 personil," tuturnya.

Ia juga menegaskan tidak ada larangan bagi warga yang menggunakan plat L utnuk masuk ke Malang. Sweeping mobil ber-plat Surabaya juga dilarang untuk menjaga kondusifitas Malang Raya. "Kita tidak melarang siapapun masuk ke Kota Malang, kami imbau masyarakat yang menggunakan mobil plat L lebih berhati-hati," imbau Asfuri.

Terkait adanya konvoi pasca pertandingan, Asfuri mengungkapkan jika kepolisian masih akan melakukan koordinasi lebih lanjut dengan Aremania dan elemen lainnnya, mengingat saat ini momennya mendekati Pemilu. "Bisa jadi ada konvoi setelah pertandingan, maka kami menunggu informasi lebih lanjut dari teman-teman Arema, termasuk soal izin boleh tidaknya konvoi," tandasnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00