• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pertahanan & Keamanan

Kampanye Terbuka, Polres Malang Kota Fokus Amankan Titik Rawan

2 April
15:34 2019
0 Votes (0)

KBRN, Malang: Polres Malang Kota fokus melakukan pengamanan titik rawan yang akan digunakan peserta pemilu dalam kampanye terbuka. Dalam rangka pengamanan ini, sedikitnya 600 personil disiagakan di sejumlah titik rawan tersebut. 

Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri mengatakan, selain kepolisian, pengamanan tersebut juga akan dibantu TNI, Satpol PP , dan relawan. "Titik rawan kampanye adalah lokasi tempat dilakukan kampanye terbuka, serta sepanjang jalan yang akan dilalui ccalon presiden yang akan melakukan kampanye di Kota Malang," katanya, Selasa (2/4/2019).

Di Kota Malang, rencananya calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto akan menggelar kampanye terbuka di GOR Ken Arok pada 12 April mendatang. Untuk itu, kepolisian akan fokus melakukan pengamanan di kampanye tersebut. 

"Lokasinya di GOR Ken Arok, kepastian waktu kami masih menunggu informasi lebih lanjut dari tim kampanye. Yang jelas sepanjang jalan yang dilalui oleh capres, serta lokasi kampanye akan menjadi titik rawan, sehingga pengamanan pasti dilakukan," tutur Asfuri.

Selain pengamanan, pihaknya juga mengimbau pada masyarakat untuk tidak melakukan konvoi di jalan selama proses kampanye terbuka. Sebab aksi konvoi dinilai dapat mengganggu kelancaran lalu lintas warga. 

"Waktu kampanye terbuka juga sudah ditentukan sampai dengan pukul 18.00. Tentunya kepada seluruh masyarakat yang mengikuti kampanye kami imbau mematuhi aturan," pungkasnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00