• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pertahanan & Keamanan

2 Ribu Personil Siap Amankan Kampanye Jokowi di Kota Malang

25 March
14:16 2019
0 Votes (0)

KBRN, Malang: Sebanyak 2 ribu personil siap melakukan pengamanan kegiatan kampanye tertutup calon presiden (capres) nomor urut 1 Joko Widodo. Kampanye capres petahana ini rencananya akan digelar di GOR Ken Arok Kota Malang, Senin (25/3/2019) malam nanti.

Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri mengatakan, pengamanan tersebut dilakukan sejak kedatangan Jokowi dan rombongannya tiba di Malang melalui Lanud Abdulrachman Saleh. "Pengamanan mulai dari bandara, hotel, selanjutnya ke GOR Ken Arok," kata Asfuri.

Menurutnya, pengamanan kepolisian dilakukan untuk membantu pengamanan yang dilakukan oleh TNI. "Semua objek diamankan, TNI yang terdepan, kami membantu," tuturnya.

Ia menambahkan, jika dalam proses pengawalan dan pengamanan terjadi kemacetan di jalan, maka tidak menutup kemungkinan kepolisian akan melakukan pengalihan arus. "Sejauh ini masih belum ada pengalihan arus, tetapi kita lihat kondisi," tandas Asfuri.

Berdasarkan pantauan RRI, meski Jokowi diagendakan baru sampai di Malang pada sore hari, namun saat ini di sepanjang jalan protokol di Kota Malang telah dijaga sejumlah personil baik TNI maupun kepolisian. Pasangan KH Ma'ruf Amin ini memang memiliki sejumlah agenda kampanye di wilayah Jawa Timur. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00