• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hukum & Kriminal

Kasus Dugaan Pencabulan Siswi, Polres Malang Kota Segera Tetapkan Tersangka

12 March
08:34 2019
0 Votes (0)

KBRN, Malang: Polres Malang Kota berjanji akan segera menuntaskan kasus dugaan kekerasan seksual yang dilakukan oleh salah seorang oknum guru sekolah dasar di Kota Malang berinisial IM. Bahkan, dalam waktu dekat kepolisian akan melakukan gelar perkara terkait kasus pencabulan ini. Artinya, status IM yang sebelumnya menjadi terlapor bisa naik menjadi tersangka. 

Kasat Reskrim Polres Malang Kota AKP Komang Yogi Arya Wiguna berharap, setelah dilakukan gelar perkara ada perkembangan yang signifikan. Salah satunya temuan petunjuk yang bisa mengarah ke peningkatan status terlapor menjadi tersangka. "Gelar perkara untuk mengembangkan kasus akan kami laksanakan untuk meningkatkan status terlapor," katanya, Selasa (12/3/2019).

Dalam proses penyidikan, kepolisian telah melakukan pemeriksaan pada 18 saksi yang meliputi saksi murid, Kepala Sekolah, Komite Sekolah, hingga terlapor sendiri.  Setidaknya ada total 18 saksi yang telah diperiksa melalui tingkat penyidikan. "Jika terlapor berstatus tersangka, ada opsi ditahan. tetapi semua tergantung bagimana hasil gelar perkara dan situasi di lapangan," ungkap Komang. 

Sementara terkait hasil visum yang dilakukan pada Korban, hingga saat ini kepolisian mengaku masih belum menerima hasil visum dari pihak RSSA juga belum mengeluarkan. "Kami selalu menanyakan pada rumah sakit. Tetapi selain visum, keterangan korban juga merupakan alat bukti, ini sebagai dasar kami untuk tetap bergerak," tandasnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00