• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hukum & Kriminal

Oknum Guru Pelaku Pelecehan Seksual di Kota Malang Tak Penuhi Panggilan Polisi

22 February
13:59 2019
1 Votes (3)

KBRN, Malang: Polres Malang Kota telah melakukan pemanggilan terhadap oknum guru berinisal IM yang diduga melakukan pelecehan seksual terhadap siswinya di salah satu sekolah dasar di Kota Malang. Namun, guru olahraga tersebut ternyata tidak memenuhi panggilan kepolisian. Belum diketahui alasan guru tersebut tidak menghadiri panggilan kepolisian.

Kasubag Humas Polres Malang Kota, Ipda Ni Made Seruni Marhaeni mengatakan, seharusnya guru tersebut menjalani pemeriksaan di Polres Malang Kota, Jumat (22/2/2019) hari ini. "Terlapor saat ini masih belum hadir, kemungkinan tiga hari lagi kami akan memberikan surat undangan. Mudah-mudahan pada Senin nanti terlapor bisa menghadiri undangan Polres Malang Kota," katanya.

Pemanggilan tersebut, sambungnya, dilakukan alam rangka menggali keterangan dari terlapor terkait dugaan kasus asusila ini. Saat ini, sudah ada dua walimurid yang telah melaporkan dugaan pencabulan ini pada kepolisian. "Pemanggilan terlapor untuk menggali apakah benar masalah pencabulan dilakukan oleh oknum terlapor," tuturnya.

Jika pada pemanggilan kedua pihak terlapor masih tidak juga memenuhi panggilan tersebut, maka kepolisian tak segan untuk menjemput terlapor. "Nanti kalau misalnya surat undangan kedua masih tidak hadir, Polres Malang Kota akan melakukan penjemputan ke rumah terlapor," ungkap wanita yang kerap disapa Heni ini.

Selain terlapor, perwakilan Dinas Pendidikan Kota Malang juga tidak memenuhi panggilan serupa. Tujuan pemanggilan Dinas Pendidikan karena kepolisian ingin menggali terkait rekam jejak terlapor selama ini.  "Untuk Dinas Pendidikan ini juga dijadwalkan lagi dipanggil Senin," pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00