• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hukum & Kriminal

Kumpulkan Bukti Guru Cabul, Polres Malang Kota Telah Periksa 9 Saksi

18 February
08:50 2019
0 Votes (0)

KBRN, Malang: Polres Malang Kota terus melakukan penyelidikan terhadap dugaan pencabulan yang dilakukan oleh salah seorang oknum guru berinisial IM di salah satu sekolah dasar di Malang. Bahkan, kepolisian telah melakukan pemeriksaan terhadap sembilan saksi pada Sabtu (16/2/2019) di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak. Saksi tersebut merupakan siswi yang diduga menjadi korban tindakan asusila ini.

"Saksi dimintai keterangan terkait dugaan adanya pencabulan oleh oknum guru olahraga di sekolah mereka," kata Kasat Reskrim Polres Malang Kota, AKP Komang Yogi Arya Wiguna, Senin (18/2/2019).

Menurutnya, polisi kini sedang mengumpulkan alat bukti untuk melengkapi berkas penyelidikan. Namun kepolisian memastikan jika oknum guru atau terlapor akan dimintai keterangan pekan ini. "Kami juga akan kembali melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi, karena terlapor ini diketahui tidak hanya mengajar di satu kelas," ungkapnya.

Terkait kebenaran dugaan tindakan asusila, AKP Komang membenarkan hal tersebut berdasarkan keterangan sejumlah saksi. "Tetapi berdasarkan hasil pemeriksaan, para saksi ini mengakui tidak melihat kejadian pencabulan yang dilaporkan oleh salah satu siswa pada polisi beberapa waktu yang lalu," tutur dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, dunia pendidikan di Kota Malang dihebohkan oleh laporan kasus dugaan pencabulan yang dilakukan oleh satu seorang oknum guru pada siswinya. Sejumlah walimurid pun melaporkan kasus ini pada pihak kepolisian. Bahkan Walikota Malang, Sutiaji sempat melakukan kunjungan ke sekolah untuk melakukan klarifikasi terkait kebenaran kasus ini. Hasilnya,  oknum guru terebut diduga mealakukan tindakan asusila, saat ini ia sudah tidak mengajar di sekolah tersebut, namun ditarik ke Dinas Pendidikan mengingat statusnya adalah PNS. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00