• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hukum & Kriminal

Polres Malang Kota Selidiki Kasus Dugaan Pencabulan Guru Pada Siswi SD

13 February
11:48 2019
0 Votes (0)

KBRN, Malang: Polres Malang Kota kini melakukan penyelidikan terhadap kasus dugaan pencabulan yang dilakukan oleh seorang oknum guru olahraga SDN Kauman 3 berinsial I.  Kepolisian kini tengah mengumpulkan alat bukti untuk menaikkan kasus ini ke tingkat penyidikan, sehingga polisi baru bisa menetapkan tersangka.

Kasat Reskrim Polres Malang Kota, AKP Komang Yogi Arya Wiguna mengatakan, alat bukti tersebut diantaranya hasil visum siswi yang diduga menjadi korban tindakan asusila ini. "Selain menunggu hasil visum, kami akan segera memanggil beberapa saksi dari pihak sekolah untuk dimintai keterangan," katanya, Rabu (13/2/2019).

Ia mengungkapkan, saat ini total sudah ada dua orang korban yang telah melapor ke kepolisian. "Korban ini sudah divisum, nanti jika haslilnya sudah keluar kami akan kabari perkembangannya. Kalau pihak sekolah belum ada yang diperiksa, ke depan akan kita panggil beberapa guru dan saksi untukmeminta klarifikasi," tuturnya.

Komang menambahkan, meski sudah ada dua korban yang melapor, namun pihak kepolisian masih belum melakukan pemeriksaan terhadap terlapor. "Terlapor belum diperiksa karena kami masih menunggu hasil visum. Tetapi yang jelas semua akan diperiksa baik yang terlapor maupun yang melapor," ungkap dia.

Pihaknya menghimbau jika ada korban lain bisa segera melapor ke pihak kepolisian. "Atau kalau perlu kami yang datang ke sekolah, agar kita juga bisa segera mengumpulkan aat bukti selain visum dan keterangan saksi," pungkasnya. 

Seperti diberitakan sebelumnya, kasus  oknum guru olahraga SDN Kauman 3 Malang sempat menghebohkan dunia pendidikan di Kota Malang. Bahkan Walikota Malang, Sutiaji telah melakukan pemantauan langsung ke sekolah untuk meminta klarifikasi terkait kebenaran kasus ini. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00