• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pertahanan & Keamanan

Lanud Abd Saleh Malang Gelar Latihan Pengamanan Pemilu

11 February
16:44 2019
0 Votes (0)

KBRN, Malang: Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu), Lanud Abdulrachman Saleh menggelar latihan pengamanan pemilu, Senin (11/2/2019) melalui Penanggulangan Huru Hara (PHH). Kegiatan yang digelar di pintu gerbang Lanud Abdulrachman Saleh ini melibatkan personel 2 SSK dari jajaran Lanud beserta Insub.

Komandan Wing 2 Lanud Abd Saleh, Kolonel Pnb Meka Yudanto mengatakan, kegiatan latihan tersebut digelar bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan Prajurit Lanud Abd Saleh beserta Insub. Selain itu, juga mewujudkan sinergitas antara instansi terkait dalam melaksanakan tugas perbantuan kepada Pemda maupun Polri dalam menangani kerusuhan serta ancaman lainnya, yang dapat mengganggu pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Presiden tahun 2019. 

"Selain itu, kegiatan ini juga demi menjaga stabilitas keamanan di wilayahnya. Sehingga diharapkan pada Pemilu mendatang dapat berlangsung dengan aman, lancar dan kondusif," katanya.

Ia mengungkapkan,  Lanud Abdulrachman Saleh Malang selama ini di bawah Komando Operasi TNI Angkatan Udara II di Makasar. sehingga Lanud Abd Saleh yang merupakan salah satu obyek vital TNI perlu langkah antisipasi, jika timbul hal-hal yang dapat mengancam keamanan Pangkalan dan sekitarnya pada saat menjelang pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Presiden pada 17 April mendatang.

"Untuk itu, personel Lanud Abd Saleh beserta jajarannya berperan penting guna menjaga dan mengamankan asset-aset yang berada dalam tanggung jawabnya," ungkapnya.

Sementara itu, Kadisops Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Reza R.R. Sastranegara mengungkapkan, Abd. Saleh yang merupakan lanud dalam jajaran Koopsau II harus profesional dan handal dalam setiap pelaksanaan tugas. 

"Termasuk dalam memberikan bantuan untuk ciptakan rasa aman kepada pemerintah daerah dan Polri dengan turut menaukseskan penyelenggaraan Pemilu 2019," pungkasnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00