• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hukum & Kriminal

Awal Tahun, Peredaran Narkoba Masih Intai Warga Kota Malang

16 January
14:06 2019
1 Votes (1)

KBRN, Malang: Peredaran narkoba di wilayah Kota Malang pada awal tahun 2019 masih mengintai warga Kota Malang. Bahkan, Satreskoba Polres Malang Kota telah menangkap dua jaringan pengedar narkoba di kota pendidikan. Dari pengedar tersebut, belasan gram ganja, sabu dan puluhan ribu butri pil double L diamankan kepolisian. 

Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri mengatakan, pada 4 Januari lalu, Satreskoba POlres Malang Kota telah melakukan penangkapan warga berinisial NK (31) di Jalan LA Sucipto. "Bersama NK, polisi  mengamankan barang bukti berupa ganja seberat 18,04 gram," kata Asfuri, Rabu (16/1/2019).

Pada polisi, NK mengaku menyerahkan ganja tersebut pada seseorang lainnya berinisial MER (18) warga Jalan Saptorenggo. Saat ditangkap, ia kedapatan mmebawa ganja 13 gram. Ternyata narkoba yang dibawa keduanya berasal dari seseorang berinisial KA alias Bonot (21), warga Banjararum Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

"Selain pada NK dan MER, tersangka KA juga menjual narkoba pada AB (27) dan AR (25). Saat ini jaringan ini sudah diamankan di Polres Malang Kota," ungkap Asfuri.

"Untuk tersangka AB berhasil diamankan 10 ribu pil double L, sedangkan AR diamankan bersama 0,45 gram sabu," imbuhnya.

Sementara pada 7 Januari 2019, kepolisian juga berhasil mengamankan pengedar narkoba berinisial SB alias Pitik di Jalan Bantaran Gang 2. Dari penangkapan SB, disita baranb bukti berupa 0,7 gram sabu dan 6 ribu pil double L. "Setelah dilakukan penyelidikan, ternyata dalam pesan whatsapp SB, ada salah satu rekannya yang mau datang. Yakni HR alias kecil. Kami  pun menangkap HR," ungkap Asfuri.

Dari tangan HR yang berstatus mahasiswa, polisi mengamankan barang bukti berupa sabu seberat 0,33 gram. Pada polisi HR, mengaku mendapatkan titipan narkoba dari SB. "Dari hasil penyelidikan, SB mendapatkan narkoba dari seseorang berinisial SP alias Kriwul (25)," tutur dia.

Selain menjual sabu, SP juga menjual ganja dan pil double L pada FGP alias Makmur. Saat penangkapan FGP di Jalan Cengger Ayam, polisi mengamankan 39 ribu lebih butir pil double L. "Saat ini seluruh tersangka ditahan di Polres Malang Kota untuk kemudian kasusnya dilimpahkan ke pengadilan. Semua narkoba ini diedarkan di wilayah Kota Malang," pungkas Asfuri. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00