• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hukum & Kriminal

PNS Dishub Ditangkap Polisi, Walikota Malang: Pemkot Tak Akan Bantu Proses Hukum

15 January
15:28 2019
0 Votes (0)

KBRN, Malang: Walikota Malang Sutiaji menegaskan jika Pemerintah Kota (Pemkot) Malang tidak akan membantu proses hukum yang kini harus dijalani YW, Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang kini mendekam di jeruji besi tahanan Polres Malang Kota akibat narkoba. Okuns PNS yang diketahui bertugas di Dinas Perhubungan (Dishub) ini ditangkap Satreskoba Polres Malang Kota setelah kedapatan mengkonsumsi narkoba jenis sabu di rumahnya.

"Sebenarnya ini urusan-urusan pribadi mereka, kami tidak akan melakukan advokasi karena itu urusan pribadi," tegas Sutiaji, Selasa (15/1/2019).

Menurutnya, ketika berkaitan dengan hukum, maka tidak ada hak imunitas yang diberikan pada apartur sipil negara. Sebab hak imunitas hanya ada di DPR dan lembaga tertentu. 

"Maka di hadapan hukum semua sama. Ketika dia sudah masuk di ranah itu ya mungkin dia mengikuti prosedur yang sudah ada," ungkapnya.

Untuk itu, Pemerintah Kota Malang tidak akan melakukan koordinasi dengan Polres terkait kemungkinan adanya keringanan hukuman maupun hal yang lainnya. Apalagi Sutiaji menilai jika kasus tersebut justru  pencemaran nama baik ASN di lingkungan Pemkot Malang.

"Bagi saya ini pencemaran nama baik, sesegera mungkin nanti Sekda dan BNN akan melakukan tes urine ke semua ASN di Pemkot Malang," tandas Sutiaji. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00