• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hukum & Kriminal

Konsumsi Sabu, PNS Dishub Kota Malang Ditangkap Polisi

15 January
15:07 2019
0 Votes (0)

KBRN, Malang: Kelakuan oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Malang berinisial YW (37) ini tak patut ditiru. Demi menambah semangat kerja, oknum PNS yang diketahui bertugas di Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang ini mengkonsumsi narkoba jenis sabu. Akibatnya, YW kini harus mendekam di jeruji besi tahanan Polres Malang Kota. 

Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri mengatakan, YW ditangkap jajaran Satreskoba di rumahnya yang terletak di Jalan S. Supriadi Gang Lestari Kelurahan Kebonsari Kecataman Sukun Kota Malang pada 10 Januari lalu. "Pelaku ditangkap di teras rumahnya dengan barang bukti berupa sabu 0,57 gram di saku celananya," kata Asfuri, Selasa (15/1/2019).

Pada polisi, YW mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari seseorang berinisial FN alias Gogon (31). Setelah mendapatkan informasi tersebut, polisi langsung menangkap FN yang sehari-harinya berprofesi sebagai pengemudi ojek online di pinggir jalan S. Supriadi. "Bersama FN, polisi mengamankan barang bukti berupa sabu yang dikemas seberat 4,42 gram dan 5,92 gram," ungkapnya.

Pada FN, oknum PNS Dishub Kota Malang ini membeli sabu seharga Rp 650 ribu untuk 0,5 gram sabu. YW sendiri diketahui telah mengkonsumi narkoba sejak setahun terakhir. Pada polisi, ia mengaku mengkonsumsi sabu selain untuk menambah semangat kerja, juga sebagai pelampiasan dikarenakan memiliki masalah pribadi. "YW ini murni pemakai, tetapi kasusnya masih kita dalami lagi," tandas Asfuri.

Akibat perbuatannya, YW dikenai UU 35 tahun 2009 pasal 112 ayat 1 dengan ancaman hukuman 4 hingga 12 tahun penjara. Sedangkan FN sebagai pengedar, dikenai pasal 114 ayat 1 dengan ancaman hukuman penjara 5-20 tahun penjara. "Saat ini keduanya telah diamanakan di Polres Malang Kota," pungkas Asfuri. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00