• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pertahanan & Keamanan

Polres Malang Kota Siap Kawal Distribusi Bantuan Sosial

11 January
11:47 2019
1 Votes (5)

KBRN, Malang: Polres Malang Kota siap menerjunkan personil untuk membantu pengawasan distribusi bantuan sosial pada masyarakat. Pasalnya bantuan sosial tersebut rawan diselewengkan. Apalagi kini Polri dan Kemensos telah melakukan nota kesepahaman terkait bantuan pengamanan dan penegakan hukum.

"Kerjasama terkait dengan pengamanan dan penegakan hukum penyaluran bantuan sosial ini ditengarai adanya bantuan sosial yang tidak tersalurkan tepat sasaran, terjadi penyimpangan. Kami dari Polres Makota siap melaksanakan hasil dari nota kesepahaman ini," kata Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri usai menghadiri video conference Menteri Sosial dengan Kapolri, Jumat (11/1/2019).

Terkait dugaan penyelewengan bantuan sosial di Kota Malang, AKBP Asfuri menilai jika sejauh ini masih aman. "Sampai saat ini di Polres Makota belum ada laporan terkait  penyimpangan bantuan sosial. Tetapi setelah adanya tim saber pungli yang diketuai wakapolres, mereka selalu mencari informasi, apabila ditemukan indikasi penyimangan maka akan langsung ditindaklanjuti," tuturnya.

Namun upaya pencegahan terus dilakukan. Bahkan pihaknya siap menerjunkan personil untuk melakukan pengawasan penyaluran bansos. "Apabila ada bantuan sosial akan ada tim pendampingan, polisi langsung ke lokasi, sehingga bantuan ini akan tepat sasaran," tandas Asfuri.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00