• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pertahanan & Keamanan

Polres Malang Kota Larang Petasan dan Konvoi di Malang Tahun Baru

28 December
14:12 2018
0 Votes (0)

KBRN, Malang: Polres Malang Kota meminta pada warga Kota Malang untuk tidak melakukan konvoi di tengah kota pada malam tahun baru. Selain itu, penggunaan petasan sebagai media perayaan pergantina tahun juga tidak dianjurkan. 

"Pada perayaan pergantian tahun, tentunya kami melaksanakan kegiatan antisipasi. Kami akan melakukan penyelidikan apakah ada petasan yang dilarang, kalau memang ada kita akan melakukan penertiban maupun tindakan," kata Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri, Jumat (28/12/2018).

Terkait konvoi, sambung Asfuri, pada saat kegiatan analisan dan evaluasi (anev), pihak kepolisian telah menghimbau pada camat dan lurah di Kota Malang untuk melaksanakan kegiatan peringatan tahun baru yang  dipusatkan di masing-masing kecamatan ataupun kelurahan.

"Sehingga warganya tidak melakukan konvoi atau pawai. Apabila  ditemukan, kita akan melakukan himbauan kepada masyarakat yang melakukan konvoi agar kembali ke  wilayah masing-masing," tuturnya.

Hal serupa juga dilakukan bagi warga dari luar Kota Malang yang ingin merayakan malam tahun baru di kota pendidikan. Namun untuk warga luar kota ini, Polres Malang Kota akan berkoordinasi dengan kepolisian di sekitar Kota Malang.

"Kalau tujuannya wisata kita tidak bisa melarang, tetapi kalau tujuannya konvoi apalagi tidak menggunakan helm, kita akan minta mereka kembali. kKalau tidak mau kita akan melakukan penindakan," tegasnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00