• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pertahanan & Keamanan

Kapolda Jatim Pantau Pengamanan Natal di Kota Malang

25 December
12:58 2018
0 Votes (0)

KBRN, Malang: Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Luky Hermawan melakukan pemantauan pengamanan natal di pos pengamanan di depan Gereja Kayu Tangan Kota Malang, Selasa (25/12/2018). 

Selain memantau pengamanan, orang nomor satu di kepolisian Jawa Timur ini juga memberikan bingkisan pada petugas yang sedang melakukan pengamanan. Pada Natal dan tahun baru, total personil pengamanan di seluruh Jatim hampir 19 ribu. Tidak hanya kepolisian, pengamanan juga dibantu TNI dan masyarakat.

"Ini merupakan kunjungan yang selalu kita lakukan untuk pengecekan kesiapan anggota dilapangan dalam melaksanakan pengamanan Natal dan tahun baru 2019," kata Irjen Pol Luki Hermawan.

Pihaknya menghimbau anggota kepolisian selalu waspada dan siaga dalam melaksanakan pengamanan. Selain itu, kepolisian diharapkan selalu bekerjasama dengan masyarakat untuk mewujudkan pelaksanaan Natal dan tahun baru 2019 berjalan dengan aman. "Saya berharap di pam tahun baru nanti tetap untuk meningkatkan kewaspadaan dan mengajak masyarakat sekitar untuk turut serta ikut mengamankan," tuturnya.

Ia menegaskan, dari hasil kunjungannya ke sejumlah gereja,  secara keseluruhan se-Jawa Timur aman dan terkendali. Meskipun potensi kemacetan di masing-masing kota saat momen libur panjang tidak dapat dihindarkan. "Potensi yang mengancam Alhamdulillah tidak ada, mudah-mudahan sampai di penghujung tahun di wilayah Jatim betul-betul kondusif," tandas Luki. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00