• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pertahanan & Keamanan

Perayaan Natal, Polres Malang Kota Fokus Jaga Tiga Gereja

21 December
11:27 2018
0 Votes (0)

KBRN, Malang: Polres Malang Kota siap melakukan pengamanan selama perayaan natal. Bahkan, ada tiga titik gereja di kota pendidikan yang menjadi fokus pengamanan, yakni Gereja Ijen, Gereja Kayutangan, dan Gereta St Albertus Blimbing. Polres Malang Kota pun telah membangun pos pantau di gereja tersebut. Pengamanan ini merupakan rangkaian Operasi Lilin Semeru yang digelar mulai 21 DEsember 2018 hingga 1 Januari 2019.

 

Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri mengatakan, pengamanan di tiga gereja tersebut dipilih karena jemaatnya paling banyak dibandingkan gereja lainnya. “Tetapi tidak menutup kemungkinan personil juga disebar ke gereja-gereja yang lainnya,” kata Asfuri, Jumat (21/12/2018).

 

Pos pengamanan di gereja, sambung Asufri, dilakukan untuk mengamankan kegiatan ibadah baik di gereja, maupun lingkungan sekitarnya. “Personil juga membantu melakukan pengaturan arus lalu lintas untuk mengurai kemacetan. Karena pada perayaan natal dan tahun baru di Kota Malang mengalami peningkatan arus lalu lintas,” tuturnya.

 

Terkait jumlah personil yang disiapkan, Asfuri menjelaskan, jika dari kepolisian ada sedikitnya 300 personil yang disiagakan. Selain itu, kepolisian juga dibantu TNI, Pemkot Malang, dan instansi lainnya untuk menjaga kondusfititas Kota Malang. “Total ada sekitar 500 personil yang membantu pengamanan,” tandas dia.

 

 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00