• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hukum & Kriminal

Polres Malang Kota Musnahkan Ribuan Botol Miras dan Pil Double L

21 December
10:23 2018
0 Votes (0)

KBRN, Malang: Sebanyak 2.890 botol minuman keras berbagai merek dan 150 ribu butir pil double L dimusnahkan di Alun-alun Merdeka Malang, Jumat (21/12/2018) pagi. Pemusnahan itu dilakukan oleh Polres Malang Kota serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di wilayah Kota Malang.

Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri mengatakan, pemusnahan tersebut merupakan salah satu upaya pemberantasan miras dan narkoba, sekaligus bentuk pengamanan Kota Malang menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2019. “Untuk miras, merupakan hasil razia Polsek dan Polres di beberapa tempat, termasuk di took-toko yang tidak memiliki izin penjualan,” kata AKBP Asfuri usai pemusnahan.

Sedangkan untuk pil double L, sambungnya, merupakan hasil pengembangan kasus penangkapan peredaran nakoba yang dikirim melalui Lanud Abdulrachman Saleh Malang dengan Barang Bukti (BB) 50 ribu butir. “Alamat penerima pil itu berada di kawasan Kedungkandang, kemudian polisi melakukan pengembangan dan berhasil menangkap tersangka bersama 110 ribu buit pil double L. Sebanyak 150 ribu butir kita musnahkan, sisanya dijadikan barang bukti di persidangan nanti,” ungkapnya.

Dengan dimusnahkannnya barang haram ini, kepolisian berharap kondisi Kota Malang semakin aman terumata di momen natal dan tahun baru. “Mari kita bersama-sama memantau kegiatan masyarakat yang mengganggu Kamtibmas, peredaran narkoba dan miras illegal juga harus kita awasi bersama,” tegasnya.

Sebelum pemusnahan miras dan narkoba, ratusan personil kepolisian, TNI, dibantu personil Pemkot Malang melakukan apel gelar pasukan. Apel ini menjadi media koordinasi kesiapan pasukan dan infrastruktur pengamanan natal dan tahun baru.

Sementara itu, Wali Kota Malang, Sutiaji memberikan apresiasi atas pemusnahan miras dan narkoba ini. Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar saling bekerjasama menjaga kondusifitas di wilayah Kota Malang maupun Malang Raya. "Atas nama Pemerintah Kota Malang berikan apresiasi dan ucapkan terimakasih atas apel gelar pasukan operasi lilin Semeru 2018 ini. Kita semua berharap pengamanan natal dan tahun baru di Malang berjalan lancer, aman, dan kondusif,” tandasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00