• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hukum & Kriminal

Polres Malang Kota Tangkap Pelaku Curanmor, 9 Motor Diamankan

21 November
16:36 2018
0 Votes (0)

KBRN, Malang: Warga yang tinggal di rumah kos harus ekstra waspada. Sebab kendaraan yang diletakkan di depan rumah kos kini menjadi incaran pelaku pencurian kendaraan bermotor. Di Kota Malang, Polres Malang Kota telah mengamankan dua pelaku pencurian berinisal MH (39) dan AS (42).

Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri mengatakan, kasus pencurian tersebut terjadi pada 24 Oktober lalu. Kedua pelaku mengambil kendaraan roda dua yang diletakkan di salah satu rumah kos di kawasan Kecamatan Lowokwaru.

"Korban memarkir kendaraannya dalam kondisi terkunci. Dengan kunci T, pelaku mengambil kendaraan milik korban. Dalam jok motor tersebut juga ada telepon seluler milik korban yang ikut dibawa lari pelaku," kata AKBP Asfuri, Rabu (21/11/2018).

Berdasarkan informasi dari masyarakat, Satreskrim Polres Malang Kota berhasil menangkap kedua pelaku di kawasan Sukun. Selain dua pelaku, polisi juga mengamankan sembilan unit motor. "Sembilan motor itu merupakan motor milik korban dan motor pelaku. Semuanya diamankan di Polres Makota," ungkapnya.

Saat ini, kepolisian masih terus melakukan pendalaman jaringan curanmor Malang ini. Sebab, penadah hasil curian masih dalam pencarian polisi. "Nanti akan kita umumkan ke masyarakat di Malang Raya yang merasa kehilangan motor. Bisa saja salah satu motor yang dicuri ada dalam sembilan barang bukti yang kita amankan," imbuh Asfuri.  

Akibat perbuatannya, kedua tersangka dijerat pasal  363 ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman penjara tujuh tahun. "Kedua pelaku merupakan residivis, satunya kasus curas, satu lainnya kasus curanmor," pungkasnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00