• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hukum & Kriminal

Operasi Hiburan Malam di Malang, Petugas Amankan Miras Tak Berizin

8 November
09:11 2018
1 Votes (5)

KBRN, Malang: Sejumlah tempat hiburan malam di wilayah Kota Malang menjadi sasaran operasi yang dilaksanakan petugas gabungan pada Kamis (8/11/2018) dini hari. Petugas gabungan yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Malang, Bea Cukai Malang, TNI, Polri dan Bakesbang mengamankan minuman beralkohol yang tidak memiliki izin penjualan.

Sejumlah tem[at hiburan malam yang menjadi sasaran operasi yakni, Karaoke GM  di Jl. KH. Agus Salim,   U 101 Club di Jl. Pajajaran,  Karaoke GP di Jl. Panglima Sudirman, Karaoke VV Jl. Danau Toba, Karaoke F Jl. Danau Toba, Karaoke n Club MP Jl. Jagung Suprapto, serta Cafe RB Jl. Guntur.

Kepala Satpo PP Kota Malang, Priyadi mengatakan, dari hasil operasi gabungan dilakukan petugas menyita 10 botol  minuman beralkohol yang masa ijin penjualannya sudah habis di GM karaoke. “Petugas juga mengamankan seseorang berinisial G. Ia diamankan lantaran di dalam mobilnya ditemukan minuman beralkohol. Ternyata dia merupakan salah seorang pengelola  tempat hiburan. Untuk penyelidikan lebih lanjut, maka mobil, minol dan pemilik mobil dibawa ke kantor bea cukai,” ungkap Priyadi.

Sementara di Cafe R, petugas  menemukan 37 botol dengan kandungan alkohol di atas 5 persen yang tidak dilengkapi dengan izin penjualan. Untuk penyelidikan lebih lanjut maka minol tersebut dibawa oleh Bea Cukai. "Operasi gabungan ini memang menjadi komitmen kita. Dan saya perintahkan jajaran untuk tiada henti melakukan penindakan. Kepatuhan terhadap aturan itu penting, karena ketidakpatuhan pasti menimbulkan masalah. Tidak saja dari aspek ketertiban dan keamanan, namun juga dampak dampak sosial yang mengikuti,” tandasnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00