• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hukum & Kriminal

Sepekan, Polres Malang Kota Tilang 380 Kendaraan

6 November
14:52 2018
1 Votes (4)

KBRN, Malang: Polres Malang Kota telah melakukan 380 penindakan penilangan dalam operasi Zebra Semeru yang telah dilaksanakan selama sepekan. Mayoritas pelanggaran yang dilakukan pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat adalah kepemilikan Surat Izin Mengemudi (SIM). 

Kasubbag Humas Polres Malang Kota, Ipda Ni Made Seruni Marhaeni mengatakan, pada operasi zebra semeru 2018 yang  digelar sejak 30 Oktober hingga 12 November mendatang, kepolisian akan langsung  melakukan penindakan tilang jika ada pengguna jalan yang  melanggar. Dalam operasi tersebut, Polres Malang Kota melibatkan sebanyak 80 orang personil yang tersebar di beberapa titik.

"Sebelum operasi, kita sudah memberikan sosialisasi pada masyarakat. Sehingga saat pelaksanaan operasi sudah tidak ada toleransi bagi yang melanggar. Ini untuk memberikan efek jera bagi pelanggar" kata Ipda Marhaeni, Selasa (6/11/2018).

Ia menjelaskan, ada beberapa hal yang menjadi fokus pihak kepolisian dalam menertibkan para pengendera kendaraan bermotor. Antara lain pengendara yang menggunakan ponsel saat berkendara, menggunakan narkoba, melebihi batas kecepatan hingga yang melawan arus. 

"Untuk itu, kami imbau agar masyarakat melengkapi surat-surat dan kelengkapan berkendara ketika akan melakukan aktivitas diluar," tandasnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00