• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hukum & Kriminal

Rizal Ramli Pertanyakan Pelaporan Dirinya ke Polisi

25 October
15:49 2018
1 Votes (3)

KBRN, Malang: Mantan Menko Kemaritiman, Rizal Ramli mempertanyakan laporan Partai Nasdem ke pihak kepolisian. Bahkan laporan itu kini telah naik ke tingkat penyidikan. Selain merasa terlalu cepat, ia menyayangkan pernyataanya yang dipermasalahkan oleh pelapor diadukan ke kepolisian, bukan ke dewan pers.

Ditemui usai menjadi pemateri di Gerakan Belajar Kebangsaan di Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Brawijaya Malang, Kamis (25/10/2018), Rizal Ramli menyayangkan atas pelaporan Partai Nasdem ke dirinya. Mantan Kepala Bulog di era presiden Abdurahman Wahid ini dilaporkan oleh Partai Nasdem atas pernyataannya di dua stasiun televisi. Pernyataan tersebut diartikan pelapor telah menghina Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

“Pengacara kami mempertanyakan kasus ini kok terlalu cepat loncat dari penyelidikan ke penyidikan. Selain itu, ada bagian dari pernyataan saya di televisi yang dihilangkan dari laporan itu, sehingga kehilangan konteksnya,” kata Rizal.

“Saya mengkiritisi kebijakan impor pangan besar-besaran yang dilakukan pemerintah yang merugikan petani, bukan menghina perseorangan yang disangkakan oleh pelapor,” imbuh dia.

Menurutnya, pernyataannya di stasiun televisi swasta yang berujung pada dugaan penghinaan ini seharusnya dilaporkan pada Dewan Pers.

“Saya kan diperkarakan karena wawancara dengan dua TV, harusnya tokoh pers yang mengajukan saya, namanya tokoh pers harusnya tahu itu wilayah kewenangan dari undang-undang pokok pers dan laporannya ke dewan pers. Ini justru dilaporkan ke polisi,” tandasnya. (num)

 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00