• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hukum & Kriminal

Kelabuhi Polisi, Kurir Kemas Sabu Dalam Makanan Ringan

13 September
17:12 2018
2 Votes (4.5)

KBRN, Malang: Sambil tertunduk lesu, seorang kurir narkoba di Kota Malang berinsial VX dibawa petugas kepolisian menuju jeruji besi tahanan Polres Malang Kota.  Pria berusia 25 tahun ini ditangkap Satreskoba Polres Malang Kota pada 10 September lalu di kawasan Jalan Danau Kerinci Kota Malang.

Ia ditangkap setelah kepolisian mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa di rumah tersangka diduga menajdi tempat transaksi narkoba. “Sudah beberapa kali menjadi kurir supaya dapat keuntungan Rp 50 ribu per gram,” kata VX di balik topeng tahanan, Kamis (13/9/2018).

Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri mengungkapkan, saat ditangkap, VX membawa sabu yang dikemas dalam bungkus makanan ringan. Hal itu sengaja dilakukannya untuk mengelabuhi orang bahwa ia sedang transaksi narkoba.

“Setelah ditangkap di jalan, polisi melanjutkan penggeledahan di rumah tersangka tak jauh dari lokasi penangkapan. Di rumahnya ditemukan barang bukti berupa 101,42 gram sabu serta 50 butir Inex,” ujar Asfuri.

Pria yang sehari-harinya bekerja di bidang swasta ini mendapatkan barang haram tersebut dari bandar narkoba yang kini masih dalam pencarian polisi. “Jaringan narkoba masih kita dalami, semoga segera terungkap. Informasinya jaringan lokal Malang,” tuturnya.

Pada polisi, VX mengaku mengedarkan narkoba pada warga di sekitar Kota Malang. Akibat perbuatannya, tersangka dikenai pasal 112 ayat 2, dengan ancaman hukuman 5 hingga 20 tahun penjara.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00