• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hukum & Kriminal

Terekam CCTV, Wanita di Kota Malang Curi Tabungan Siswa SD

16 August
16:56 2018
2 Votes (3.5)

KBRN, Malang: Seorang wanita brambut panjang dengan terburu-buru memasuki sebuah ruangan di SDN 4 Kotalama, Kota Malang, Kamis (16/8/2018) pagi. Ruangan tersebut merupakan tempat sekolah meyimpan uang tabungan. Setelah berhasil mencuri tabungan milik siswa, pelaku dengan terburu-buru meninggalkan sekolah menggunakan motor dengan helm merah.

Aksi pelaku pencurian tersebut terekam dalam CCTV yang terpasang di salah satu rumah warga yang letaknya dekat dengan sekolah. Dari rekaman CCTV, terduga pelaku nampak mondar mandir sebelum akhirnya masuk ke ruangan penyimpanan tabungan siswa. Saat itu, situasi di sekolah memang cenderung sepi, lantaran ratusan siswa maupun guru sedang mengikuti kegiatan jalan sehat.

“Hanya dalam waktu dua menit, terduga pelaku yang berhasil mencuri tabungan siswa senilai Rp 4 juta, sebuah gawai, serta tablet milik seorang guru,” kata Pujiono, perwakilan SDN 4 Kotalama Malang beberapa saat setelah kejadian.

Menurutnya, pihak sekolah baru menyadari jika ada kejadian pencurian berselang tiga menit pasca terduga pelaku meninggalkan sekolah. “Dari rekaman CCT, hampir terjatuh ketika meninggalkan sekolah, mungkin takut jika ada yang mengetahui aksi pencuriannya,” ungkapnya.

Saat ini, kejadian tersebut telah ditangani kepolisian di Polsek Kedungkandang. Akibat kejadian tersebut, pihak sekolah akan memperketat pengawasan, khususnya bagi tamu yang masuk ke sekolah. “jangan sampai kejadian ini terulang lagi, pengawasan sekolah akan lebih diperketat,” tandas Pujiono.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00