• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hukum & Kriminal

Polres Malang Kota Amankan 1 Kilogram Ganja

15 August
08:25 2018
0 Votes (0)

KBRN, Malang: Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Makota mengamankan pengguna narkoba jenis ganja sebanyak satu kilogram. Selain itu, pihak kepolisian juga mengamankan 170 gram ganja dan juga 8,5 ons ganja dari dua orang pelaku yang kini telah mendekam di tahanan Polres Malang Kota.

 

Kasat Reskoba Polres Makota, AKP Syamsul Hidayat mengatakan, pengungkapan tesrebut berawal ketika polisi menangkap tersangka berinisial HK (26) di rumahnnya kawasan Mulyorejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang pada 2 Agustus lalu. “Dari tangan tersangka, kami menyita barang bukti berupa ganja seberat 8,5 ons, inex 39 butir dan sabu-sabu seberat 1 gram,” kata AKP Syamsul Hidayat, Rabu (15/8/2018).

 

Saat ditangkap, sambung Syamsul, barang haram tersebut disimpan di dalam tas milik tersangka. Berdasarkan pengakuan tersangka, ganja itu didapatkannya dari satu orang yang masih DPO dengan harga Rp 1,1 juta. “Tersangka mengedarkan narkoba di wilayah Kota Malang. Kasus ini masih terus didalami,”
 tuturnya.

 

Sementara pada 4 Agustus 2018, Satreskoba melakukan penangkapan terhadap RK (30) warga Bandulan, Kota Malang. Saat ditangkap, ia kedapatan memiliki, menyimpan dan menguasai ganja sedikitnya satu kilogram dan sabu-sabu seberat 3,67 gram.

 

Sampai saat ini kami juga masih melakukan penyelidikan untuk pengembangan kasus ini, karena menurut pengakuan tersanga, ia dapat barang haram tersebut dari titipan temannya,” ujar dia00.

 

Atas perbuatannya tersebut, HK dikenakan pasal 112 ayat 2 dan pasal 111 ayat 1 dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara. Sementara, RK dikenakan pasal 111 ayat 2 dengan ancaman hukuman paling singkat 5 tahun penjara.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00