• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Life Style & Info Publik

Dapat Sambutan Hangat, Drummer Kunto Mendemontrasikan Alat Musik di Jatim Park 3

18 February
21:19 2018
1 Votes (4)

KBRN Batu - Kunto Hartonoyang sukses memecahkan rekor dunia the longest marathon drumming guinness word record, Minggu (18/2/2018) sore mendemontrasikan alat music drum dan bass di Galeri Musik Dunia (GMD) Jatim Park 3 (JP3) Kota Batu Jatim.

Laki-laki kelahiran  Banyuwangi seorang Indonesia yang pertama dan satu-satunya yang mendapatkan dua kali penghargaan dunia  dari guinness word record itu menunjukkan kebolehannya memainkan alat music, bahkan ketika memaikan bass dengan lagu ‘kanggo riko’ langsung mendapat sambutan hangat dari  pengunjung dan karyawan Jatim park 3.

Yang menarik usai melihat dan mendemontrasikanalat alat music, ia berobsesi agar GMD Jatim Park 3 dapat memecahkan rekor dunia Guinness word record, Kunto panggilan akrab Kunto Hartono menyebut taman wisata GMD Jatim Park 3 itu layak mendapatkan rekor dunia  guinness word record  karena tempat wisata baru ini terdapat berbagai macam alat musik, mulai dari yang tradisional hingga modern.

Satu-satunya di Asia yang terdapat berbagai macam alat musik, mulai dari yang tradisional hingga modern hanya ada di JP3, ini tidak hanya dapat memecahkan rekor muri tapi dapat memecahkan  dunia Guinness word record” kata  laki-laki kelahiran 27 Maret 1977 saat ditemui, Minggu (18/2/2018) sore.

Kunto Hartono yang fasis memainkan drum mengungkapkan, selain alat  music dan modern juga terdapat alat music dari berbagai daerah di Indonesia maupun dunia, Baik itu bahan, bentuk hingga cara memainkannya pun sangat beragam. Agus Priyanto Operasional manager GMD Jatim Park 3 saat ditemui mengatakan  bahwa Kunto Hartono penasaran dengan keberadaan geleri music dunia yang ada di Jatim Park 3, namun setelah melihat dan memainkan alat music, Kunto Hartono terapresiasi hingga akhirnya berobsesi berkeinginan GMD JP3agar dapat memecahkan rekor Guinness Word Record seperti  yang pernah ia raihnya.

"Sebenarnya Mas Kunto itu tamu kita, yang pada awalnya kepingin melihat dari dekat, apa saja isi galeri music dunia itu, ternyata beliaunya tertarik. Heran karena di galeri itu ternyata terdapat berbagai macam alat musik, mulai dari yang tradisional hingga modern” Kata Agus Priyanto. Menurut Agus, Kunto yang kini tinggal di Surabaya  itu akhirnya menyampaikan gagasannya agar bagaiman dapat memacahkan Guinness word records  di galeri music dunia yang ada  di  Jatim Park 3.

Saya merasa terpanggil dan bangga, karena ternyata kita masih memiliki orang-orang  drummer kaliber dunia yang peduli dengan Galeri music dunia  yang ada di Jatim Park ini” pungkasnya. (Van)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00