• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Life Style & Info Publik

Libur Imlek, Jalur Kereta di Malang Ditambah

15 February
15:01 2018
2 Votes (2.5)

KBRN, Malang: Momen libur Imlek biasanya dimanfaakan warga untuk berkunjung ke Malang. Dalam rangka mengantisipasi lonjakan penumpang PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyiapkan kereta tambahan selama masa liburan. 

Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Gatut Sutiyatmoko mengatakan, kereta api dengan tujuan Malang menjadi salah satu prioritas tambahan kereta karena biasanya terjadi lonjakan jumlah penumpang saat momen liburan.

"Ada dua kereta api tambahan untuk mengantisipasi kebutuhan masyarakat di wilayah Jawa Timur. Yakni, KA Sembrani Tambahan dengan relasi Surabaya-Jakarta Gambir dan KA Ekonomi Premium Tambahan dengan relasi Surabaya Gubeng-Malang," papar Gatut Kamis (15/2/2018).

Ia menjelaskan,  KA Ekonomi Premium Tambahan ini memiliki daya tampung hingga 800 tempat duduk. Kereta tersebut beroperasi selama empat hari, yakni pada 15-18 Februari 2018 mendatang. "Selain itu juga ada tambahan dua rangkaian kereta untuk KA Gajayana dan KA Jayabaya pada puncak arus balik liburan atau pada 18 Februari," tuturnya. 

Sedangkan untuk KA Gajayana jurusan 
 Malang-Jakarta Gambir dan untuk KA Jayabaya Malang-Jakarta Pasarsenen masing-masing akan ditambah satu rangkaian kereta. "Dua relasi ini biasanya padat saat masa liburan," tandas Gatut. (num)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00