• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Life Style & Info Publik

Kenalkan Kopi Malang, PT KAI Bagikan Ratusan Cup Kopi Gratis

30 January
17:05 2018
1 Votes (3)

KBRN, Malang: Industri kopi sedang naik daun, namun masih ada sejumlah orang yang bangga mengkonsumsi kopi trademark dari luar negeri. Padahal kualitas kopi nusantara tidak kalah dengan kopi luar negeri yang dijual di coffee shop. Dalam rangka mengenalkan kopi nusantara tersebut, PT Kereta Api Indonesia membagikan 50 ribu cup kopi bagi penumpang kereta api.

Pada kegiatan bertajuk ‘Ngopi Bareng KAI’ tersebut, para penumpang dapat menikmati kopi secara gratis pada 30-31 Januari 2108. Di Stasiun Kotabaru Malang, selama dua hari dibagikan 250 cup kopi Malang pada para penumpang.

Indra Pratama, barista Korwil Malang Cangkir 13 mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, event ini bisa menjadi ajang barista dan pelaku bisnis kopi untuk mempromosikan produk mereka di stasiun. “Kami antusias sekali dengan kegiatan ini, kami bisa mengenalkan pada masyarakat bahwa kopi yang digiling lebih nikmat daripada kopi gunting atau instan,” kata Indra, Selasa (30/1/2018).

Di kegiatan yang baru pertama kali digelar ini, ada 20 barista yang tergabung dalam enam tenant, diantaranya Malang Sejuta Kopi, Kopi Duo Ningrat, Cangkri 13, dan merk kopi lainya. Mereka menjual berbagai jenis kopi mulai Arabica, Robusta, Liberica, kopi lanang, dan jenis kopi lainnya.

Untuk mendapatkan kopi gratis, penumpang atau pengunjung stasiun hanya perlu menunjukkan aplikasi KAI Access yang sudah diunduh di ponsel android.  “Disini kopi khas Malang tersedia, pengunjung stasiun tinggal memilih setelah menunjukkan aplikasi KAI Access,” tuturnya.

Sementara itu, penumpang kereta api, Bimo Anggoro merasa senang dengan adanya kegiatan tersebut. Sebagai pecinta kopi, ia berharap event tersebut bisa sering digelar di Stasiun Kotabaru Malang. “Saya sering naik kereta api, jika sering ada event ngopi seperti ini saya senang,” kata pria yang akan bepergian ke Tulungagung menggunakan KA Penataran tersebut. (num)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00