• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Life Style & Info Publik

Natal dan Tahun Baru, Tiket KA di Stasiun Malang Hanya Tersisa 20 Persen

14 December
14:35 2017
0 Votes (0)

KBRN, Malang: Menjelang natal dan tahun baru, animo masyarakat menggunakan moda tranaportasi kereta api di Stasiun Kotabaru Malang cukup tinggi. Hingga kini, sebanyak 80 persen tiket kereta api reguler maupun tambagan telah terjual.

"Okupansinya hanya tersisa 20 persen di tanggal tertentu saja," kata Wakil Kepala Stasiun Kotabaru Malang, Mardino, Kamis (14/12/2017).

Pada momen natal dan tahun baru, PT KAI telah menyediakan dua kereta api tambahan, masing-masing untuk KA ekonomi Matarmaja jurusan Malang-Jakarta, dan KA eksekutif Gajayana jurusan Malang-Jakarta.

"Kereta tambahan disediakan hanya untuk jurusan Malang-Jakarta karena tingginya animo penumpang dibandingkan kereta jarak jauh lainnya," tutur Mardiono.

Untuk KA tambahan Matarmaja, tempat duduk yang disediakan sebanyak 848 per hari. KA tersebut beroperasi mulai 15 Desember 2017 hingga 7 Januari 2018. 

"Untuk KA Matarmaja reguler tiket keberangkatan pada tanggal 14 Desember hingga 6 Januari sudah habis terjual, sedangkan untuk KA Matarmaja tambahan tiket pada 15-26 Desember sudah terjual," ungkapnya.

Sementara untuk KA Gajayana tambahan jumlah kursi yang disediakan sebanyak 350 per hari. KA tambahan tersebut beroperasi mulai 22 Desember 2017 hingga 7 Januari 2018. "Untuk KA Gajayana tambahan tiketnya sudah habis terjual," imbuhnya.

Terkait harga, untuk KA Matarmaja reguler haranya Rp 109 ribu, namun untuk KA Matarmaja tambahan khusus natal dan tahunbaru tiketnya naik menjadi Rp 185 ribu hingga Rp 200 ribu.

"Untuk KA Gajayana tambahan kami memberlakukan tarif batas atas, seharga Rp 600 ribu, sedangkan untuk KA Gajayana reguler harganya 535 ribu," tandas Mardiono.

Pihaknya menghimbau bagi masyarakat yang sudah berencana untuk bepergian menggunakan moda transportasi kereta api di momen natal dan tahun baru, untuk segera membeli tiket sebelum habis. 

"Tiket masih tersisa untuk tanggal-tanggal tertentu, sehingga segera beli tiket sebelum kehabisan," pungkasnya. (num)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00