• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hukum dan Kriminal

Kapolres Bone : Narkoba itu Sampah dan tidak Berharga Apalagi tidak Bermanfaat

26 February
12:30 2020
0 Votes (0)

KBRN, Bone : Sebanyak 697.55 Gram Narkotika jenis Sabu hasil penangkapan Tim Ubur - Ubur SatNarkoba Polres Bone terhadap 2 pelaku warga Kab. Wajo Sulaeman bin Tappo dan Ismail bin Ali di Musnahkan di halaman Mapolres Bone, Rabu (26/2/20).

Kapolres Bone AKBP I Made Ary Pradana mengatakan, Barang haram tersebut tidak memiliki manfaat serta tak berharga, sebab itu tidak perlu diperjualbelikan dan dicari.

"Menurut saya, Narkoba itu tidak ada harganya dan tidak bermanfaat bagi kita apalagi Sampah,"Katanya.

Dijelaskan, Pemusnahan Sabu tersebut menggunakan media air yang dilarutkan dan setelah itu dicampurkan dengan pasir serta tanah  agar kandungan narkotika tersebut rusak.

Sementara Perwakilan Pemerintah Daerah Kabupaten Bone, Asisten II Bupati A. Gunadil Ukra mengungkapkan, Narkoba merupakan ancaman nyata yang bersifat perang non militer yang ingin merusak generasi bangsa sehingga ancaman keutuhan negara sangat rentan.

"Pemerintah akan mendukung penuh dalam pemberantasan peredaran Narkoba sebab ini sangat berbahaya bagi generasi kita kedepan,"Tegasnya.

Ditempat berbeda, Kasat Narkoba Polres Bone AKP Zacky Sungkar mengungkapkan, Kedua pelaku tersebut yakni Sulaeman dan Ismail merupakan pengedar, Hukuman yang dikenakan tersangka yaitu hukuman pidana tentang Narkoba Seumur hidup atau hukuman mati. 

"pasal yang dikenakan yaitu pasal 114 ayat 2 dan pasal 112 ayat 2," Sebutnya.

Ditambahkan, Barang Narkoba jenis Sabu tersebut berdasarkan hasil interogasi dan pengembangan pihak kepolisian, berasal dari Negara tetangga Malaysia melalui jalur Kalimantan, Makassar dan Bone.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00