• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

1620 Peserta CPNS Bone Mengikuti Tes SKD di Gedung PKK

24 February
08:30 2020
0 Votes (0)

KBRN, Bone : Wakil Bupati Bone Meninjau Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil(CPNS) 2019 di Gedung PKK Kabupaten Bone senin 24 februari 2020.

Dilokasi, Wabup lansung mengecek jalannya seleksi mulai dari masuknya peserta dalam lokasi pemeriksaan, tempat penitipan barang, lokasi registrasi hingga pintu masuk ruang seleksi.

Wakil Bupati Bone Ambo Dalle berpesan ini agar para peserta untuk bersaing dengan sehat dan tidak berfikir macam-macam terlebih menggunakan bantuan Calo, jimat dan lainnya.

"Fokus konsentrasi mengerjakan soal, Siapa yang kerjanya baik, ini yang akan lolos seleksi" ujarnya.

Diharapkan, Seluruh peserta yang ikut seleksi semua dapat lolos passing grade dan bisa mengukuti seleksi ini dengan baik harapnya.

Sementara itu, Kepala BPSDM Bone Andi Fajaruddin mengatakan, Dasar pelaksanaan seleksi dari keputusan menteri tentang penetapan kebutuhan pegawai negeri sipil tahun anggaran 2020.

Adapun Metode pelaksanaan seleksi menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang diselenggarakan secara mandiri(Pemda Bone).

"Jumlahkomputer yang digunakan sebanyak 350 unit,"Kata, A. Fajaruddin.

Disebutkan, Jumlah peserta berjumlah 4856 peserta dengan memperebutkan 150 formasi yang tersedia.

Waktu pelaksanaan berlangsung selama tiga hari (24-26 februari 2020). Anggaran yang digunakan Dari APBD BKPSDM Kab.Bone jelas A.Fajaruddin.

Wakil Bupati Bone didampingi Kepala BKPSDM Drs.H.A.Fajaruddin, MM., Kepala Satpol PP Bone A.Akbar, S.pd.M.pd. Staf Ahli Bupati A.Alimuddin, Kepala Bagian Protokol Setda Bone H.Barham, ST.MM.
 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00