• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Garuda di Lautku Ajak Kaum Milenial Jaga Lingkungan dan Pelestarian Ekosistem Laut

23 February
12:53 2020
0 Votes (0)

KBRN, Makassar : Komandan lantamal VI Makassar ajak masyarakat  menjaga laut melalui  gerakan penanaman terumbu karang kebangsaan 2020 yang bertajuk garuda dilautku. Kegiatan ini telah disosialisasikan sejak akhir tahun 2019 lalu dan puncaknya pada bulan maret 2020 mendatang.

Sore itu Sabtu, 22/02/2020 sekitar pukul 15.25 wita peluit tanda kapal segera berangkat telah dibunyikan, para personil TNI angkatan laut di  KAL Mamuju 2 .6.64  yang di nahkodai Komandan kapal Mayor Laut Pelaut Andi Johan  mulai  angkat jangkar.   

Dialog diatas kapal bersama RRI dan Lantamal VI Makassar menuju pulau kodingareng keke mulai dilakukan. Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan RRI sebagai gerakan cinta lingkungan , serta membangkitkan jiwa kebangsaan dan pelestarian ekosistem laut  melalui penanaman terumbu karang.  

Komandan Lantamal VI Makassar Laksamana pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas mengungkapkan kegiatan ini sengaja mengajak para penyelam milenial untuk ikut serta menanam terumbu karang di kedalaman 20 meter,”kita sengaja ajak kaum milenial bahkan ada yang SD juga ikutan, ini supaya yang lain juga bisa sadar bahwa anak kecil saja mau menjaga lingkungan kita laut kita,” tutur Hanarko.

Ditambahkan Hanarko, saat ini sebnayak 750 penyelam telah mendaftarkan diri untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Meski demikian Pihak Lantamal VI masih terus membuak pendaftaran  bagi para penyelam baik dari Kota Makassar maupun dari luar daerah.

Sementara itu direktur utama LPP RRI M. Rohanuddin  yang Nampak menikmati perjalanan diatas kapal angkatan laut mamuju 2.6.64  ditemui usai dialog mengungkapkan, kegiatan ini merupakan sejarah baru bagi bangasa Indonesia,”ini menjadi sejarah baru bagi Indonesia ya, apalagi nantinya ratusan penyelam itu akan bersama sama melakukan penanaman terumbu karang sedalam 20 meter, dan rata – rata mereka yang terlibat ini kaum milenial. Jadi ini merupakan hal yang positif menurut saya,” ungkap Rohanuddin.

Garuda dilautku merupakan upaya pelestarian sumber daya alam dan ekosistem laut, serta pembangunan jiwa kebangsaan warga negara Indonesia yang memiliki 2/3 luas wilayahnya adalah lautan.  Ikut hadir dalam kegiatan tersebut direktur program dan produksi Soleman Yusuf, Direktur SDM dan UMUM Nurhanuddin, kepala stasiun LPP RRI Makassar dan Kasatker se korwil 4 Makassar.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00