• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Sempat Terputus, Jalan Poros Mamasa - Toraja sudah dapat dilewati Kendaraan

20 February
16:09 2020
0 Votes (0)

KBRN, Mamuju : Jalan Nasional yang menghubungkan kabupaten Mamasa Sulawesi barat – kabupaten  Toraja sulawesi selatan  yang sempat terputus akibat lonsor kini dapat dilalui kendaraan.  Kapolsek Pana polres Mamasa, Iptu Salmon Abang menyampaikan bahwa jalan yang rusak akibat lonsor sudah dapat dilalui oleh kendaraan.

“ Jalan yang rusak ada tiga titik di desa kariango kab. Mamasa sulawesi barat kini dapat dilewati kendaraan baik roda dua maupun roda empat,” kata Kapolsek Pana, Iptu Salmon Abang, Kamis, 22 feb 2020.

Dia mengatakan pihak dari balai jalan kementrian PU telah melakukan pembersihan jalan yang tertimbung akibat lonsor sehingga jalan tersebut sudah dapat dilalui oleh kendaraan. Menurutnya, hingga saat ini alat berat dari balai PU terus standby di daerah yang terdampak lonsor.

“ dari hasil koordinasi dengan pihak balai hari rabu kemarin, telah diturunkan alat berat loeder untuk membersihkan jalan sehingga lalulintas Mamasa – Toraja sudah tembus. Alat berat tetap standby karena jangan sampai terjadi lonsor susulan gila hujan desar terjadi,’ katanya.

Sebelumnya, pada hari Rabu sekitar pukul 01.00 telah terjadi lonsor yang mengakibatkan akses jalan terputus di desa Kariango Kab. Mamasa Sulbar akibat hujan deras yang terjadi beberapa hari terakhir.

 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00