• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Salah Satu Peserta Ujian CPNS di Mamuju Ketahuan Bawa Jimat

20 February
14:14 2020
3 Votes (5)

KBRN , Mamuju : Salah satu peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Mamuju, kedapatan membawa jimat saat mengikuti ujian , Kamis 20 Februari

Jimat berupa gelang berwarna hitam, bertali panjang ditemukan terikat di perut salah satu peserta CPNS itu, diyakini dapat memperlancar saat mengikuti ujian.

“Itu jimat ditemukan saat calon peserta CPNS mau masuk di ruangan tes,karena adanya cek body yang di lakukan disitulah pihak kepolisian bersama Satpol PP temukan itu yang diduga jimat yang terikat pada perut pelaku,” kata Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi BKPP Mamuju, Muhammad Yusuf.

Meski ketahuan membawa jimat panitia ujian tetap memperbolehkan peserta untuk mengikuti ujian, Namun benda yang diduga jimat tidak bisa dibawah masuk ke ruangan ujian.

“Tetap diikutkan ujian, Namun semua barang tidak boleh ada yang masuk di ruangan tes, Kecuali kartu ujian dan KTP,” tuturnya

Namun diakuinya, petugas telah menyita benda itu saat pelaksanaan ujian. Dan telah mengembalikannya usai pelaksanaan ujian.

“Jimatnya sudah dikembalikan kepada pemiliknya setelah ujian selesai dan sudah pulang,” katanya.

Yusuf mengaku tidak mengetahui nama peserta yang membawa jimat.

 “Tidak sempat bertanya namanya tapi yang membawa tadi itu laki-laki,” tutupnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00