• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Perayaan Tahun Baru Imlek 2020 di Kab. Bone, Berlansung Meriah dan Kondusif

25 January
13:15 2020
0 Votes (0)

KBRN, Bone : Ratusan umat Budha Tionghoa di daerah Kab. Bone mengikuti pelaksanaan ibadah Puja Bakti dan Kebaktian pada perayaan Tahun Baru Imlek 2020 di Vihara Dharma Palakka Bone, Sabtu (25/1/2020). Terlihat puluhan personil kepolisian bersenjata lengkap turut dalam pengamanan pelaksanaan ibadah Tahun Baru Imlek.

Ketua Yayasan Vihara Dharma Palakka, Hakim Lewa saat ditemui media usai pelaksaan ibadah mengatakan, Peringatan Imlek tahun ini atau Tahun Tikus Emas ini berharap akan membawa keberkahan serta karunia bagi bangsa dan negara Indonesia kedepan.

“Gong Xi Fa Cai, semoga imlek tahun ini membawa Negara Republik Indonesia yang penuh dengan keberkahan dan Karunia serta lebih baik disbanding tahun sebelumnya,” Harapannya.

Sementara itu, Wakapolres Bone Kompol Samsuddin Palulu saat dikonfirmasi rri terkait pengamanan menyebutkan, Sekitar 30 personil kepolisian dari beberapa kesatuan dikerahkan dalam pengamanan Perayaan Imlek di Vihara Dharma Palakka.

“Anggota yang diturunkan sesuai surat perintah sekitar 30 personil dan dibantu juga sama Brimob dan TNI,” Sebut, Wakapolres Bone.

Hasil pantauan lansung rri di lokasi rumah ibadah Vihara Dharma Palakka, Puluhan masyarakat baik orang dewasa hingga anak – anak memadati sekitar Vihara demi mendapatkan Ampao dari pihak Yayasan. Hal ini menjadi kebiasaan rutin setiap tahun pada moment Tahun Baru Imlek.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00