• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Peristiwa

12 Puskesmas di Bonebol Punya Poli Gigi

23 January
15:29 2020
0 Votes (0)

KBRN, Gorontalo : Peningkatan layanan kesehatan melalui penyediaan fasilitas yang memadai terus diupayakan oleh Pemerintah Kabupaten Bonebolango. Saat ini 12 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dari 20 Puskesmas yang tersebar di 18 Kecamatan di Kabupaten Bone Bolango telah memiliki dokter spesialis gigi dan melakukan pelayanan pemeriksaan gigi maupun masalah gigi secara gratis.

Bupati Bone Bolango Hamim Pou berharap masyarakat memanfaatkan fasilitas pemeriksaan gigi gratis dan dokter spesialis gigi yang sudah disediakan oleh pemerintah daerah tersebut.

“Saya mengimbau kepada masyarakat yang ingin memeriksakan gigi secara gratis datang langsung ke Puskesmas yang sudah memiliki dokter spesialis gigi tersebut. Tidak perlu datang jauh-jauh ke dokter gigi maupun ke rumah sakit,” ujar bupati Kamis (23/1/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bone Bolango dr. Meyrin Kadir menambahkan, dengan hadirnya sarana fasilitas pemeriksaan gigi di 12 Puskesmas yang ditunjang oleh dokter spesialis gigi. Itu artinya masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh datang ke rumah sakit.

“Dengan adanya dokter spesialis gigi di 12 Puskesmas semua masyarakat yang ada masalah gigi bisa langsung dilayani gratis di Puskesmas. Diharapkan pula bukan nanti sakit gigi datang ke dokter gigi, tetapi konsultasi kebersihan gigi juga wajib bagi masyarakat,” ujar Meyrin Kadir.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00