• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Pangdam Hasanuddin Sambut Satgas Kembali dari Papua.

21 January
06:37 2020
0 Votes (0)

KBRN, Makassar: Pulang purna tugas dari Papua, Yonzipur-8/SMG dan Yonif Para Raider 431/SSP disambut Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E bersama para pejabat TNI AU, AL dan TNI AD lainnya di Pelabuhan Soekarno - Hatta Makassar. Senin, (20/01/2020).

Mayjen TNI Andi Sumangerukka mengawali mengalungkan bunga kepada Kedua Komandan Batalyon yang tergabung dalam Satgas untuk Papua, yakni Danyonzipur-8/SMG Letkol Czi Catur Witanto dan Danyonif PR 431/SSP Letkol Inf A.A Gede Rama, C.P.

Pangdam Mayjen TNI Andi Sungareukka  menyampaikan  penghargaan dan ucapan  terima kasih kepada seluruh personil Satgas atas pelaksanaan tugas operasi pengamanan pembangunan infrastruktur jembatan di jalan Trans Papua selama kurang  lebih 10 bulan di wilayah Papua, telah berhasil melaksanakan pembangunan jembatan di jalan Trans Papua yang sebelumnya telah dikerjakan oleh dua BUMN, namun proyek tersebut terhambat dan terhenti pengerjaannya karena adanya insiden penembakan oleh Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) yang mengakibatkan jatuhnya puluhan korban jiwa dari pekerja.

"Satgas Yonif PR 431/SSP telah berhasil memback up pengamanan sehingga Satgas Yonzipur 8/SMG, dapat melaksanakan tugas pembangunan jembatan dengan aman dan lancar", ujar Mayjen Andi Sumagerukka. .

Pangdam mengatakan, keberhasilan yang telah dicapai hendaknya dijadikan sebagai motivasi untuk lebih profesional dalam bersikap dan bertindak sehingga pada pelaksanaan tugas kedepan akan lebih baik.

Menurut Pangdam Mayjen Andi Sungarukka kepada wartawan,                                                              dua batalyon dari Kodam Hasanuddin Satgas yang baru kembali dari Papu, mereka kembali tugas, usai melaksanakan pembangunan jalan trans di Papua, dan mereka berhasil menyelesaikan tugas tersebut kemudian ke satuannya.(sarif)

 

 

 

 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00