• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hukum dan Kriminal

Kapolres Bone : Saya Perintah Segara Kapolsek Sekitar, Tertibkan Penambang Ilegal

15 January
12:00 2020
0 Votes (0)

KBRN, Bone : Mapolres Bone dalam waktu dekat akan menertibkan aktivitas penambangan pasir di sepanjang daerah aliran sungai (DAS) Walanae Kab. Bone. Hal ini ditegaskan Kapolres Bone AKBP I Made Ary Pradana, Selasa (14/1/2020) Pada Rapat Koordinasi Forkopinda di Rujab Bupati.

Kapolres mengaku, telah memerintahkan seluruh Kapolsek di sekitar bantaran sungai Walanae, untuk segera menghentikan aktivitas penambangan yang tidak berizin, sementara penambang yang memiliki izin yang diperuntukan untuk mendukung pembangunan daerah diperlukan pengawasan lansung.

"Penambangan yang diperuntukan untuk pembangunan daerah, mari kita jaga apabila tidak berizin dan diperjualbelikan di luar kita bunyikan dengan peraturan,"Tegas, Kapolres pada sambutan rakor Forkopinda.

AKBP I Made Ary Pradana juga meminta seluruh aktivitas penambangan untuk sementara dihentikan, mengingat debit air sungai Walanae saat ini sangat membahayakan keselamatan dan juga berpotensi merusak bantaran sungai.

"Saya minta tertibkan dan hentikan sementara penambangan, karena air sungai Walanae sekarang tinggi juga bisa merusak jalan," Jelasnya.

Mantan Kapolres Mamuju Utara ini mengungkapkan, Upaya penertiban ini tambang ilegal ini, pihak Kepolisian akan melibatkan semua lini yang terlibat, baik lingkup Pemerintah Daerah maupun pihak Keamanan TNI/Porli untuk turun lansung dilapangan dalam upaya menertiban para penambang ilegal.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00