• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Sabu Sebesar 739 gram, Berhasil di Amankan Sat Narkoba Polres Bone di Tangan Pengedar Asal Wajo

14 January
13:00 2020
0 Votes (0)

KBRN, Bone : Satuan Narkoba (SatNarkoba) Polres Bone berhasil mengamankan 2 orang pengedar narkoba berinisial (S) 34 dan (I) 22 berikut dengan barang bukti narkoba jenis Sabu seberat 739 gram serta barang bukti lainnya berupa handphone dua buah milik tersangka.

Kapolres Bone AKBP I Made Ary Pradana, Pada Press Release Pengungkapan Kasus Tindak Pidana di Mapolres Bone pagi tadi, Selasa (14/1/2020) mengatakan, Kedua tersangka merupakan pengedar narkoba asal Kab. Wajo, Dimana tersangka berinisial (S) berprofesi sebagai pengemudi dan (I) lulusan SMA berstatus pengangguran ditangkap oleh pihak kepolisian Sat Narkoba Polres Bone di daerah kecamatan Lappariaja Kab. Bone, Jumat (10/1/2020) lalu.

"739 gram yang kita dapatkan dan ini untuk kapasitas daerah kabupaten bone sudah sangat besar dan ini nantinya kita akan tindaklanjuti akan kita kembangkan dan telusuri dari aman asal barang ini," Jelasnya.

Menurut Kapolres Bone ini, Kedua tersangka akan dikenakan UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang tindak pidana narkoba dengan ancaman hukuman seumur hidup. AKBP I Made Ary Pradana mengungkapkan, Kasus tersebut masih dalam pengembangan dikarenakan dua pelaku lainnya masih dalam pengejaran pihak Kepolisian. Kedua buron ini berinisial RN dan CL sebagai kunci utama sebab keduanya diduga besar pemilik Narkoba jenis Sabu 739 gram tersebut.

"Pengakuan sementara dari pelaku mendapatkan barang dari RN dan CL dan ini kami sedang mencarinya tetapi untuk informasi lokasinya masih kami skip," Sebut, AKBPI Made Ary Pradana.

Mantan Kapolres Mamuju Utara ini mengaku, Kasus yang berhasil diungkap ini merupakan sejarah baru dalam penindakan kasus Narkoba di wilayah hukum Polres Bone dengan barang bukti Sabu berjumlah besar. Pihaknya berharap adanya peran masyarakat dalam penanganan peredaran obat terlarang ini dan meminta menjauhi Narkoba karena barang Narkotika ini tidak memiliki manfaat serta tidak berharga bagi siapapun.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00