• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Menggunakan Perahu Karet, Bupati Bone Meninjau Lansung Pergerakan Aliran Sungai Walanae

9 January
16:00 2020
0 Votes (0)

KBRN, Bone : Bupati A. Fashar M Padjalangi bersama Wakil Bupati Ambo Dalle serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bone, menyusuri daerah aliran sungai (DAS) walanae menggunakan perahu karet di empat Kecamatan meliputi Ajangale, Dua Boccoe, Cenrana, dan Tellu Siattinge, Kamis (9/1/20).

Bupati Bone A. Fashar M Padjalangi mengatakan, Penulusuran sungai ini antaralain untuk mengecek lansung kondisi aliran sungai Walanae ditengah musim penghujan serta melihat kondisi posko siaga bencana di sejumlah titik daerah.

“Kami bersama forkopimda lainnya untuk mengecek setiap posko siaga bencana serta melihat langsung kondisi Sungai Walanae. Sehingga ketika terjadi banjir kita melakukan antisipasi sesuai dengan kondisi di lapangan,” kata Bupati Bone, usai penulusuran aliran sungai.

Ditambahkan, Kegiatan ini juga sebagai upaya untuk memastikan kesiapan dan kelayakan layanan posko penanggulangan bencana yang telah dibentuk.

“Posko ini tujuannya untuk mempercepat proses pelayanan apabila ada informasi terkait kebencanaan dan yang terpenting dari posko itu ada porsonel dan alat komunikasi, serta bagaimana membentuk jaringan dengan masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bone Dray Vebrianto mengungkapkan, Pihak BPBD akan berupa mempelajari anomali cuaca yang terjadi guna menentukan sikap dalam penanggulangan, selain itu juga akan menindaklanjuti arahan Bupati terhadap kekurangan yang ada di lapangan.

” kami segera menindaklanjuti arahan Bapak Bupati terkait kekurangan yang ada, selain kita harus belajar dari pengalaman lalu juga menyingkapi kondisi lapangan dan cuaca yang tak menentu” ujar Dray Vibrianto.

Pimpinan Pejabat yang turut dalam rombongan penyisiran daerah aliran sungai (DAS) Walanae meliputi Kasrem 141 Toddoppuli Letkol Inf. Bobbie Triyantho, Kapolres Bone AKBP I Made Ary Pradana, Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan, Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan serta sejumlah pejabat OPD.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00