• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Pengurus DPD HIPO SUlsel Resmi di Lantik

6 December
08:48 2019
0 Votes (0)

KBRN, MAKASSAR - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Pengusaha Online Internasional (HIPO) Provinsi sulawesi selatan resmi dilantik Kamis malam 5/12/19 di Gedung Manunggal Jalan Jendral Sudirman Makassar.


Pengurus DPD HIPO Sulsel ini dilantik langsung oleh Ketua Umum DPP HIPO Andi Muhammad Syukur yang dihadiri Wakil Gubernur Provinsi sulawesi selatan Andi Sudirman Sulaiman.

Ketua DPD HIPO Provinsi sulsel Arianto Burhan Makka mengatakan sulsel merupakan lokomotif perkembangannya sangat siginifikan apalagi dengan pertumbuhan ekonominya cukup tinggi hingag 7 persen lebih, oleh karena itu dengan hadirnya HIPO di sulsel maka sudah barang tentu pihaknya akan membesarkan HIPO di daerah ini bahkan di seluruh  sulsel.


Menurut  Arianto HIPO di kepimpinannya maka pihaknya akan fikus mensejahterakan dan serta mengembakan pelaku UMKM khususnya anggota HIPO yang saat ini sudah tercatat sebanyak mencapai 60 UMKM yang dibina oleh HIPO sendiri.


Dari binaan HIPO tersebut hasil – hasil yang di kelola ialah tentu dari hasil bum yakni Kuliner, dan pihaknya telah melakukan MOU hasil bumi seperti impor ke luar negeri seperti Garam, kemiri di bagain timur tengah sesuai pangsa pasar untuk HIPO sendiri.’Terang Arianto.


Dari data yang dihimpunnya kata Arianto menambahkan sebanyak satu pelaku UKM maka 500 diantaranya akan menjadi target yang akan di bina pengurus HIPO sulsel nantinya.

 
Sementara itu Ketua Umum DPP HIPO Andi Muhammad Syukur menuturkan sebagai manusia yang berguna maka pihaknya akan menjadikan HIPO lebih baik kedepannya dengan mengendapankan kesejahteraan para anggota HIPO sendiri.


‘Dalam waktu dekatan ini pihaknya akan mengekspor garam dengan satu kontiner ke luar negeri.’tuturnya di hadapan Anggota Pengurus DPD HIPO Sulsel.


Gubernur sulsel Andi Sudirman Sulaiman yang turut hadir di pelantikan pengurus DPD HIPO Susel berharap agar HIPO Sulsel untuk dapat mempertahankan karakter dengan mengembangkan UKM-UKM yang belum memenhui penjualannya melalui starup.


Karena itu pihaknya berharap agar HIPO sulsel untuk dapat membina pelaku UKM-UKM di daerah ini. ‘karena itu HIPO Susel kedepan untuk dapat membangun dan bermanfaat bagi orang serta mempertahankan Ad/rtnya. ‘Pungkasnya.(*)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00