• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Menjelang HUT Armada, TNI Lantamal VI Bersihkan Pantai Losari.

3 December
10:17 2019
0 Votes (0)

KBRN Makassar:  Menyambut Hari Armada RI tahun 2019, ratusan personel Lantamal VI kompak melaksanakan aksi Bersih Pantai di sepanjang Pantai Losari, Jl. Penghibur, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (03/12/2019).

Bersih - bersih pantai, dipimpin  Asisten Personel (Aspers) Danlantamal VI Kolonel Laut (S) Mulyawan, S.E., dengan melibatkan 450 Personel Lantamal VI yang terdiri dari Prajurit dan PNS Lantamal VI serta Prajurit Yonmarhanlan VI.

Kolonel Laut (S) Mulyawan mengatakan,  bersih-bersih pantai, dilaksanakan karena kepedulian Lantamal VI akan kebersihan pantai Losari karena Pantai Losari ini merupakan salah satu icon wisata Sulawesi Selatan yang terdapat di Kota Makassar.

“Membersihkan pantai ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Armada RI Tahun 2019, Apabila pantai Losari bersih dan indah, pasti akan semakin menarik minat masyarakat dan wisatawan untuk berkunjung ke pantai ini”, ujar VI Kolonel Laut (S) Mulyawan.

Dikatakan ratusan Personel Lantamal VI serta Yonmarhanlan  VI menyisir sepanjang Pantai Losari membersihkan berbagai jenis sampah seperti botol bekas air kemasan, bungkus makanan, ranting kayu, dan jenis sampah lainnya kemudian dimasukkan dalam karung untuk dikumpulkan dalam satu wadah tempat sampah.

“Bersih dan nyaman sudah tentu menjadi salah satu tujuan dilaksanakannya aksi bersih pantai seperti ini, oleh karena itu diharapkan kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan karena telah disediakan tempat sampah yang berada di sekitar Pantai Losari ini”, katanya.

Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas, Ws. Wadan Lantamal VI, para Asisten Danlantamal VI, Danstrol Lantamal VI, Danyonmarhanlan VI serta para Kadis dan Kasatker Lantamal VI, meninjau langsung kegiatan bersih – bersih TNI AL Lantamal VI di Pantai Losari tersebut.(Sarif)

 

 

 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00