• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Anggota Banggar DPRD Makassar dan TAPD Pemkot Makassar Gelar Rapat KUA APBD 2020

19 November
20:16 2019
0 Votes (0)

KBRN, Makassar, - Anggota Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar menyoroti adanya penambahan penghasilan pegawai dalm draf kebijakan umum anggaran (KUA) oleh TPAD pemkot Makassar.

Menurut Mario David usai rapat penjelasan KUA APBD Tahun anggaran 2020 senin malam 18/11/19, pihaknya menyoroti adanya penambahan tunjangan penghasilan pegawai sebab ada beberapa anggaran untuk sentuhan untuk rakyat di pangkas khususnya pada belanja langsung.

Mario David merasa kecawa karena anggaran tersebut di pangkas sehingga banyak yang tidak menyentuk kepada masyarakat khususnya pada masyarakat yang saat ini banyak yang tidak mampu membayar iuran BPJS.

Saat ini Kata Mario David masyarakat yang kurang mampu sekitar 157 jiwa dan sekitar 42 milyar rupiah yang harus dibiayai dengan menggunakan BPJS kelas 3 dari seribu 683 yang tidak mampu lagi membayar iuran sehingga tidak bisa lagi terlayani di rumah sakit.

Lanjut Mario BPJS saat ini tidak ada pengampunan sama sekali terhadap warga yang kurang mampu membayara iuran BPJSnya, Sehingga pihaknya berharap agar pemerintah kota melalui TPAD untuk dapa mencarikan solusi bagaimana bisa tertanggulangi rakyat miskin di daerah ini sembari konsisten pada pembangunan puskesmas dan sekolah tetap jalan. (*)

 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00