• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

HPN ke 55, Wagub Sulbar : Stunting, Gisi Buruk dan Kematian Ibu dan Anak masih menjadi Perhatian Serius

15 November
15:18 2019
0 Votes (0)

KBRN, Mamuju : Pemerintah provinsi Sulawesi barat mengelar peringatan hari kesehatan nasional  ( HKN )  ke 55, dihalaman perkantoran Gubenrur Sulawesi barat,  Jumat (  15/11/2019). Berbagai kegiatan yang dilaksanakan seperti pameran, pemeriksaan kesehatan dan jalan sehat . 

Wakil gubernur Sulawesi barat, Enny Angraeny Anwar mengatakan d hari kesehatan nasional ( HKN )  yang ke 55,  sejumlah permasalahan serius yang masih menjadi perhatian pemerintah sulawesi barat seperti masalah stunting, gisi buruk dan angka kematian ibu dan anak yang masih tinggi.

“ memang masalah stunting, gisi buruk dan angka kematian ibu masih tinggi di Sulbar. Tapi Alhamdulillah semakin hari terus mengalami penurunana  karena itu tidak bisa hilang satu kaligus tapi secara bertahap dan tentunya ini harus menjadi perhatian kita bersama,” kata, Enny Enny Angraeni Anwar kepada sejumlah awak media. 

Dia  meminta kepada dinas kesehatan provinsi  Sulbar agar menjadikan program prioritas untuk  menurunkan  angka stunting, gisi buruk dan angka kematian anak. “ sekali lagi saya mengharapkan untuk seluruh elemen untuk kita memberikan perhatian bersama masalah kesehatan. 

Lebih lanjut, enny angraeny anwar juga mengatakan momentum hari kesehatan nasional yang ke 55 t. pihaknya menghimbau kepada seluruh pihak agar dapat menjaga kesehatan dengan baik dengan melakukan pencegahan terhadap penyakit. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00