• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada Serentak

Terpilih Ketua Umum Dekopin, NH Intens Komunikasi Untuk Pengembangan Ekonomi Koperasi

14 November
08:30 2019
1 Votes (5)

KBRN, Makassar, - Hasil musyawarah Nasional tahun 2019 yang berakhir tadi malam Nurdin Halid akhirnya terpilih kembali menjabat Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) priode 2019-2024 usai pemilihan yang berlangsung di salah hotel di Makassar, Rabu  malam 14/11/19.

Dengan dipilihnya kembali NH menahkodai Dekopin telah memasuki tiga priode sebab dalam pemilihan itu Nurdin Halid calon tunggal di Munas Dekopin tahun 2019.

Ketua Umum Dekopin Nurdin Halid mengatakan dengan dipilihnya kembali maka pihaknya akan  mematangkan organisasi dengan melakukan konsolidasi kepada pengurus di tingkatan Dekopin Wilayah Provinsi dan Dekopin Daerah se Indonesia dalam waktu dekat termasuk intens membangun komunikasi pengurus daerah.

Lanjut Nurdin Halid dalam dua bulan kedepan Dekopin memersiapkan yang berkaitan dengan pengembangan ekonomi koperasi  menuju era digital Four Poin sero juga akan menghadirkan sistem perekonomian nasional guna menciptkan kesejahteraan umum dengan gerakan koperasi Indonesia.

Nurdin Halid menambahkan saat ini Komunikasi saat ini masih lemah dan sangat kurang, kemanfaatan organisasi perlu ditingkatkan kedepannta. Dekopinwil dan Dekopinda mesti membangun komunikasi dari hati. dan nanti pihaknya akan turun lebih banyak  ke setiap daerah.

Pada munas dekopin itu mayoritas pemilih menginginkan Nurdin Halid kembali menjabat ketua umum kendati dalam aturan yang lama dibatasi dua priode. Akhirnya, aturan AD/ART Dekopin soal mekanisme pemilihan pun diubah sehingga Nurdin Halid kembali menahkodai dekopin lima tahun kedepan.(*)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00