• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Rektor UIN Makassar: Kedepan UIN Tidak Hanya Menjadi Destinasi Tapi Menjadi Spot Yang Asri dan Hijau

13 November
18:02 2019
0 Votes (0)

KBRN, Makassar, - Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar, menggelar des natalis ke 54 tahun di Audotirum Kampus UIN Alauddin Makassar Rabu (13/11/19).

Pada des natalis itu UIN akan menjadi kampus yang diperhitung pada dunia internasional terutama untuk Asia Tenggara. Ungkap Rektor UIN Prof. Hamdan Juhanis, saat membuka sidang senat terbuka luarbiasa dalam rangka milad ke-54 UIN Makassar.

Menurut Prof Hamdan pihaknya punya mimpi, agar kedepan UIN Makassar tidak hanya menjadi destinasi pendidikan akan tetapi menjadi spot-spot selfie, menjadikan UIN Makassar yang Asri dan Hijau.

Lanjut Prof Hamdan jika bidang akademik tetap menjadi prioritas utama untuk meningkatkan daya saing dengan harapan bisa mendapatkan akreditasi untuk Asia Tenggara dan Jangan sampai aksi demo mengalahkan presitasi akademik, walaupun pihaknya tidak melarang mahasiswa demo, tapi harus bisa bersaing di bidang akademik, terangnya.

Sementara Mantan Wapres RI Jusuf Kalla saat orasi ilmiah di UIN Alauddin mengharapkan UIN tidak mengkotak-kotakan soal pemahaman islam atau paham-paham lainnya.

Milad UIN yang ke 54 ini dihadiri rektor Universitas bosowa, Rektor UNM, Rektor IAIN Bone, Rektor IAIN Manado, Rektor IAIN Palopo, serta Prof. justin choler yang merupakan Gurubesar Bidang Bahasa Arab dari Amerika Serikat.(*)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00