• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Dinas Perkebunan Prov sulsel Sosialisasi Penerapan Mutu dan Keamanan Pangan

12 November
08:20 2019
0 Votes (0)

KBRN, MAKASSAR, - Dinas Perkebunan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menggelar sosialisasi penerapan jaminan mutu dan keamanan pangan pada komoditi perkebunan di Hotel Grand Asia Makassar  Senin malam 11/11/19.

Kegiatan ini dilakukan guna meningkatkan motivasi pengembangan komoditi agar senantiasa mengahasilkan kualitas mutu hasil perkebunan khususnya pada komoditi kakao dan kopi sekaligus menyamakan persepsi dalam pelaksanaan sistem jaminan utuh dengan harga yang bersaing.

Kepala Dinas Perkebunan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Parenrengi mengatakan, diselenggarakannya kegiatan ini guna menjamin mutu produk para petani yang merupakan kelompok reproduksi sekaligus menumbuhkan potensi-potensi perkebunan untuk melakukan upaya-upaya peningkatan produksi dan produktivitas.

Karena itu Kata Andi Parenrengi sampai saat ini masih biasa mendapatkan biasa mendengar dari pelaku pelaku usaha bahwa produk-produk yang dihasilkan ini masih mutunya dan belum bersaing karena tidak sesuai dengan harapan masyarakat terutama yang terkait dengan ekspor.

Lanjut Kadis Perkebunan, melalui kegiatan ini kedepan menjamin dan tidak mendapatkan permasalahan pemasaran khususnya luar negeri harus memiliki sertifikat indikasi geografis itu salah satu persyaratan salah satu yang dicari oleh negara-negara tujuan ekspor jika sudah ada itu berarti pembeli luar tidak ragu untuk membeli dia tidak mempermasalahkan produk.

Sosialisasi ini di ikuti sebanyak 120 orang peserta dan 10 narasumber berasal dari 11 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan mengikuti pelatihan selama dua hari. (*)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00