• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Sosialisasi QRIS, BI Kunjungi 12 Kampus di Sulsel

11 November
16:21 2019
0 Votes (0)

KBRN, MAKASSAR, - Untuk pertama kali di Indonesia, kantor Perwakilan Bank Indoensia Wilayah Sulawesi selatan menghelat festival digital pada 11 – 12 Januari 2020 mendatang.

Digital Festival ini merupakan event yang untuk memperkenalakan QR code atau QRIS yang di lounching BI pada 17 Agutus lalu bertepatan pada hari kemerdekaan RI.

Kepala Grub Sistem Pembayaran Pengelolaan Uang Rupiah dan Layanan Administrasi BANK Indonesia sulsel,  Iwan Setiawan di Warkop Azzahra Jalan Banda Makassar Sein 11/11/19,  mengatakan pada 11-12 januari 2020 mendatang even festival digital yang digelar perdana  dan belum pernah di gelar di wilayah lain.

Digelarnya event tersebut kata Iwan, dikarenakan ekonomi sulsel melampau pertumbuhan ekonomi Indoensia dimana sulsel berhasil tumbuh hingga 7 persen sementara untuk Nasional di angka 5 persen sehingga menjadikan sulsel angle of look atau acuan pertumbuhan enominya tinggi sehingga menjadi acuan di untuk Indonesia.

Dalam kegiatan ini Lanjut Iwan, akan bekerja sama dengan retail bisnis, perbankkan, indomaret maupun UMKM agar nantinya menjadi contoh menerapkan QRIS.

Dikatakan pihaknya akan memulia sosialisasi program unggulan QRIS diberbagai Universitas yang ada di sulsel dengan mengedukasi seperti penggunaan QRIS di 12 kampus di sulsel yang nantinya akan di kunjungi. (*)

 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00