• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Peristiwa

Tidak Mau di Gabung, Pegawai BKMM Mengadu ke DPRD Makassar

11 November
16:21 2019
0 Votes (0)

KBRN, Makassar, - Pegawai Balai Kesehatan Mata Masyarakat Makassar (BKMM) seruduk Gedung DPRD Makassar Senin (11/11/19). Kedatangan pegawai Balai Kesehatan Mata Masyarakat Makassar ini terkait pengalihan digabungnya BKMM ke rumah sakit khusus kusta Tadjuddin Chalik Makassar.


Salah seorang Perwakilan dari pegawai BKMM Dr.Andi Senggeng Relle dihadapan anggota DPRD Makassar meminta agar permen nomor 30 tahun 2019 tentang klarifikasi dan perizinan rumah sakit dengan bergabungnya BKMM Makassar ke RSK Tadjuddin Chalik agar di telaah kembali.


Menurutnya BKMM selama ini telah memberikan sumbangsi pemenuhan persyaratan ketenagaan sebagai syarat rumah sakit tipe B ke type A, sehingga BKMM telah memiliki ketenagaan khusus.


Oleh karena itu pihaknya meminta agar DPRD Makassar meneruskan ke pemerintah agar peleburan ini di kaji kembali pasalnya BKMM merupakan rumah sakit khusus mata type A di kawasan timur.


Lanjut Andi Senggeng menuturkan di tahun 2019 per bulan juni layanan poli mata sebanyak 25 ribu 86 pasien, dan operasi katarak sebanyak 2 ribu 952 pasien.


Sementara Anggota DPRD Makassar dari Fraksi PKS Anwar Faruq mengatakan terkait dengab keluhan oegawai BKMM maka pihaknta akan mencari jalan keluar secara cepat dan bagaimana kedepannya bisa berkomunikasi dengan pemerintah  agar perseolan ini dapat diselesaikan. (*)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00