• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Peristiwa

DPRD Sultra Usulkan Pengangkatan Pj Sekda Berasal Dari Kemendagri

11 November
16:21 2019
0 Votes (0)

KBRN,Kendari: Memasuki berakhirnya masa jabatan Pj Sekda Sulawesi Tenggara (Sultra) yang kini ditempati La Ode Mustari, DPRD Sultra mengusulkan agar pengisian jabatan tinggI pratama itu, berasal dari kementerian dalam negeri.

Wakil Ketua DPRD Sultra Muhammad Endang mengungkapkan, mengakhiri masa jabatan La ode Mustari 15 November 2019 mendatang, Pj Sekda selanjutnya harus diambil alih oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Setelah Pj sekda dari Kemendagri itu dilantik, kami akan didorong untuk menyelesaikan proses rekruitmen sekretaris daerah devinitif,” ungkap Muhammad Endang, kepada sejumlah wartawan di Kendari, Senin (11/11/2019).

Endang menambahkan, dalam APBD 2019 anggaran untuk proses seleksi Sekretaris Daerah Sultra, telah dialokasikan sebesar Rp500 juta, Namun belum membuahkan hasil.

“Untuk APBD 2020 mendatang, DPRD Sulawesi Tenggara  kembali menganggarkan proses seleksi sekda sebesar Rp700 juta,” tambah Endang.

Selain pengisian jabatan Pj sekda, tercatat hampir sepuluh jabatan eselon dua lingkup pemprov Sultra, juga masih bermasalah karena hingga kini belum devinitif atau masih berstatus pelaksana tugas (Plt).

Posisi jabatan Pelaksana Tugas dalam sebuah instansi, yang berhubungan langsung dengan pelayanan publik, dinilai sulit mengambil keputusan strategis, untuk melaksanakan program kerja pembangunan.  

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00