• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Internet Masuk Desa Sasar 32 Desa Terpencil di Sulbar

6 November
17:32 2019
0 Votes (0)

KBRN, Mamuju : Pemerintah provinsi Sulawesi barat telah menyiapkan Infrastuktur jaringan internet masuk desa. Ada 32 desa menjadi sasaran untuk pemasangan internet ditahun 2019. 


“ tahun 2019 ini,  kita akan pasang jaringan internet masuk desa di 32 desa terpencil yang ada di Sulbar. Tim dari dinas kominfo saat ini telah menyiapkan Infrastuktur dilapangan,” kata Kepala Dinas Kominfo Sulbar, Safaruddin Rabu (6/11/2019). 


Dia mengatakan internet masuk desa juga sebagai penunjang program Gubernur Sulawesi barat yang disebut “ marasa “ yang melakukan pemberdayaan desa agar dapat menjadi desa yang mandiri, cerdas dan sehat. 


“ kita menginginkan masyarakat di daerah terpencil juga dapat menikmati jaringan internet agar dapat mengakses informasi, apa yang terjadi di dunia maya, kegiatan kegiatan gubernur dan juga DPRD dapat di ketahui oleh masyarakat yang menikmati internet masuk desa ,” katanya. 


Syafaruddin menargetkan internet masuk desa dapat diresmikan pada bulan Desember 2019. “ jadi kita upayakan dapat di launcing oleh Gubernur Sulawesi barat pada bukan Desember dengan melakukan   Vidio telecomrence,”katanya. 


Dia juga mengatakan internet masuk desa bukan hanya di 32 desa di Sulawesi Barat tapi mengupayakan semua desa terpencil dapat menikmati internet masuk desa. 


“ kedepan kita akan mengusulkan proposal ke pada kementrian Kominfo untuk pembahasan jaringan internet masuk desa. Kami sudah komunikasi dengan pak Sekda sama mantan Gubernur, Pak Anwar Adnan saleh untuk memfasilitasi kita ketemu dengan mentri  Kominfo,” tutup Safaruddin. 



tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00